epicwin138
epicwin138
epicwin138
Wasit Fariq Hitaba Bicara Soal Kontroversi Timnas Israel di Piala Dunia U-20

Citra Indonesia dinilai tercoreng akibat dibatalkannya kejuaraan Piala Dunia U-20

Read Time:1 Minute, 39 Second


Jakarta

Indonesia pasti akan membatalkan acara tersebut Piala Dunia U-20 2023. Citra Indonesia di mata dunia dinilai rusak.

FIFA mengumumkan pembatalan status tuan rumah Piala Dunia U-20 2023 pada Rabu (29/3/2023). Keputusan itu diambil karena situasi di negara tersebut.

Baru-baru ini, ada protes di Indonesia terhadap kedatangan Israel. Situasi semakin parah, hingga FIFA membatalkan drawing di Bali lebih awal.

IKLAN

GULIR UNTUK LANJUTKAN KONTEN

PSSI dan Pemerintah kemudian mencoba melobi FIFA untuk mencabut status tuan rumah Indonesia. Ketua PSSI Erick Thohir bertemu langsung dengan Presiden FIFA Gianni Infantino, tetapi tidak berhasil.

FIFA memutuskan status tuan rumah dipegang oleh Indonesia Piala Dunia U-20 2023 dibatalkan. Kemudian, sanksi juga berpotensi ditelan oleh Indonesia.

Pembatalan ini, menurut media AS New York Times, merupakan pukulan telak bagi Indonesia. Sebab, Indonesia dinilai sedang membangun citra global.

“Sebaliknya, Indonesia dilucuti dari tugas tuan rumah oleh FIFA pada hari Rabu di tengah protes atas partisipasi Israel, sebuah pukulan bagi negara mayoritas Muslim terbesar di dunia, karena berusaha memoles pengaruhnya di panggung global,” tulis New York Times.

The New York Times juga menyebut Piala Dunia U-20 2023 akan digunakan Indonesia untuk mengembalikan kepercayaan suporter sepak bola tanah air. Karena sebelumnya Indonesia pernah diguncang Tragedi Kanjuruhan yang menewaskan 135 orang di Malang Oktober lalu.

“Ketika sebuah insiden di stadion sepak bola di Indonesia menewaskan 135 orang tahun lalu, itu adalah salah satu bencana terburuk dalam sejarah olahraga, membuat trauma penggemar dan pemain,” tulis New York Times.

‚ÄúPejabat Indonesia melihat Piala Dunia FIFA U-20, yang dijadwalkan berlangsung di Indonesia dari 20 Mei hingga 11 Juni, sebagai kesempatan untuk memperbaiki beberapa kerusakan akibat bencana, dan untuk memperbaiki reputasi negara di kalangan penggemar sepak bola. ,” tulis media AS. .

Kini, Indonesia sudah pasti kalah karena status tuan rumah dibatalkan Piala Dunia U-20 2023, baik moril maupun materiil. Dan tentunya sepak bola Indonesia terancam sanksi dari FIFA.

Simak Video “Gerindra soal Indonesia Batal Tuan Rumah Pemilu U-20: Sedih”
[Gambas:Video 20detik]
(yna/mrp)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Artis R dan P dalam Dugaan Kasus Pencucian Uang Raphael Alun Previous post Artis R dan P dalam Dugaan Kasus Pencucian Uang Raphael Alun
Salah Satu Masjid Tertua Di Dunia Ditemukan Terkubur di Israel Next post Salah Satu Masjid Tertua Di Dunia Ditemukan Terkubur di Israel