epicwin138
epicwin138
epicwin138
Instagram Punya Fitur Kolaborasi, Simpan Konten ke Teman

Instagram Punya Fitur Kolaborasi, Simpan Konten ke Teman

Read Time:1 Minute, 54 Second

Jakarta

Pada tahun 2017, Instagram rilis fitur Koleksi yang memungkinkan pengguna untuk menyimpan konten yang mereka inginkan dan mengaturnya dalam folder pribadi. Hari ini, Instagram meluncurkan fitur baru yang memungkinkan pengguna membuat koleksi dengan teman-teman mereka.

Aplikasi Meta merilis sebuah fitur Koleksi Kolaborasi, di mana pengguna Instagram dan teman-temannya dapat menyimpan konten favorit mereka di folder kolaborasi. Konsepnya mirip dengan fitur ‘papan grup’ di Pinterest.

“Kini ketika Anda menyimpan konten dari Feed atau dari DM, Anda akan melihat opsi baru untuk membuat koleksi kolaboratif,” ujar Head of Instagram Adam Mosseri di Channel Instagram pribadinya, seperti dikutip dari TechCrunch, Jumat (31/3/2023). .

IKLAN

GULIR UNTUK MELANJUTKAN KONTEN

Mosseri menambahkan bahwa pengguna dan teman mereka dapat menambahkan konten dari Reels, Explore, Feeds, dan DM ke koleksi kolaboratif. Pengguna Instagram juga dapat memberikan nama khusus pada koleksinya dan menambahkan teman untuk bergabung dalam menambahkan konten pada koleksi tersebut.

Untuk menggunakan fitur Koleksi Kolaboratif aktif Instagram cara mudahnya adalah:

Temukan konten yang Anda inginkan, lalu klik tombol simpan yang terlihat seperti simbol bookmark di kanan bawah postingan. Instagram akan menampilkan notifikasi pop-up yang mengundang Anda untuk ‘menyimpan postingan dengan teman’. Klik tombol ‘Coba’ untuk mulai membuat koleksi kolaboratif. Jika Anda tidak melihat tombol Coba, buat koleksi baru dengan mengeklik tombol ‘Koleksi baru’ di pojok kanan atas. Pilih nama untuk koleksi kolaboratif pilihan Anda. Kemudian klik sakelar di sebelah tulisan ‘Kolaborasi’ agar teman Anda bergabung dalam koleksi. Setelah itu, tambahkan teman yang ingin Anda undang untuk membuat koleksi. Oh ya, koleksinya bisa ditambah hingga 250 orang. Setelah selesai, klik tombol Simpan di sudut kanan atas

[Gambas:Twitter]

Instagram mengatakan pengguna juga dapat membuat koleksi kolaboratif baru dari dalam obrolan. Dari sana pengguna dan teman-temannya dapat menambah atau menghapus konten dari koleksi bersama miliknya.

Namun, ada beberapa hal yang perlu diingat. Pertama, jika Anda menambahkan konten dari akun pribadi ke koleksi kolaboratif, hanya pengikut akun tersebut yang akan melihat postingan tersebut.

Selain itu, jika pembuat memutuskan untuk menghapus postingan yang disimpan di perpustakaan Anda, biarlah Instagram itu akan dihapus dari koleksi. Anda juga tidak akan menjadikan koleksi kolaboratif pribadi setelah dibuat, atau membagikan koleksi pribadi yang telah Anda buat dengan orang lain.

Tonton Video “Instagram Luncurkan Fitur Notes untuk Update Status di Direct Message”
[Gambas:Video 20detik]

(vmp/fai)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Indonesia Tak Pernah Mimpi Menjadi Tuan Rumah Piala Dunia 2034 Previous post Indonesia Tak Pernah Mimpi Menjadi Tuan Rumah Piala Dunia 2034
Mendadak Indeks Keyakinan Industri RI Turun, Kenapa? Next post Mendadak Indeks Keyakinan Industri RI Turun, Kenapa?